Yodab! Yogyakarta Dab.

              Apakah teman-teman akrab dengan sapaan “Hire dab, pie kabare?”, atau kata-kata seperti japemethe, dagadu dan poya mothig? Bagi mereka yang tinggal di kota Jogja atau mereka-mereka yang saat ini hampir menginjak kepala tiga, tentu sangat tahu dengan bahasa walikan khas Jogja ini.

          Yodab.id merupakan media yang ingin mengangkat kembali Identitas dan kebanggan Kawula Ngayogyakarta yang dewasa ini mungkin mulai ditinggalkan. Bahasa walikan “dagadu” merupakan identitas kita sebagai orang Jogja, seperti halnya simbol-simbol filosofis di Jogja seperti Kraton, Tugu dan Merapi. Seperti halnya PSIM Yogyakarta, simbol kebanggaan lain Kawula Mataram dalam hal sepakbola. Sebuah warisan dari para leluhur dan pendahulu kita dulu, seperti aksara jawa yang merupakan peninggalan dari para pujangga Jawa di masa lalu, sebagai induk dari bahasa walikan dagadu. Oleh karena itu, Yodab! Mari bangkitkan lagi identitas dan kebanggan Jogja kita.

Bila teman-teman ingin berkontribusi memberikan tulisannya melalui laman Yodab.id, silahkan kirim artikelmu melalui surel yodab.id@gmail.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: