Kalahkan Persikup, PSIM U-17 Puncaki Grup 2 – Piala Soeratin 2017

PSIM Yogyakarta U-17 memulai kiprahnya dalam kompetisi Piala Soeratin 2017 Zona DIY dengan hasil memuaskan. Bertanding di Stadion Cangkring Wates, Selasa 17 Mei 2018, squad Young Mataram berhasil mengalahkan tuan rumah Persikup Kulon Progo dengan skor 2-0.

PSIM yang masih diperkuat beberapa pemain lama seperti Gutama Danu dan Alfred Schiper berpeluang untuk mencetak gol pada menit ke 20, namun sundulan Irvan Firmansyah yang musim lalu juga memperkuat PSIM U-17 masih melambung di atas mistar. Begitu pula dengan peluang melalui tendangan bebas Danu yang nyaris saja membobol gawang Persikup andai tidak digagalkan oleh mistar gawang. Memasuki menit-menit akhir babak pertama, PSIM akhirnya memecah kebuntuan melalui gol sundulan Didik Endra. Pada babak kedua, PSIM berhasil menggandakan keunggulan melalui Fachri Kristyawan. Keunggulan 2 gol bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Klasemen sementara Piala Soeratin Zona DIY grup 2 (grafis by Tikus Wirog)

Kemenangan pada laga perdana ini membuat PSIM U-17 bertengger di puncak klasemen Grup 2 Piala Soeratin 2017 Zona DIY setelah pada pertandingan lain di Stadion Kridosono, Persig Gunung Kidul berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Gama FC. Selanjutnya PSIM U-17 akan menjamu Gama FC di Lapangan Mancasan pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 mendatang. Come On Young Mataram!


Ditulis oleh Dimas Allan Z

Grafis oleh Fatya Krenawan

Leave a Reply

%d bloggers like this: