Gol Irfan Firmansyah antar PSIM U-17 atasi Persig – Piala Soeratin 2017

PSIM U-17 berhasil melanjutkan tren positif di Piala Soeratin 2017 Zona DIY dengan kemenangan setelah berhasil membekuk Persig Gunung Kidul dengan skor 1-0. Laga yang digelar pada Kamis (25/5) di Lapangan Mancasan, Wirobrajan itu menjadi pertandingan penutup skuad Young Mataram di putaran pertama.

Pada awal babak pertama, PSIM U-17 sempat mendapat peluang  emas setelah Irfan Firmansyah berhasil lepas dari kawalan dan berhadapan langsung one on one dengan kiper Persig, namun tendangan pemain bernomor punggung 17 ini masih gagal membuahkan gol setelah bek Persig bisa melakukan clearence sebelum bola masuk ke gawang.

Tidak berselang lama, giliran Persig yang mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan. Crossing dari sisi kiri pertahanan yang salah diantisipasi oleh pemain belakang PSIM membuat pemain Persig berdiri bebas di depan gawang, namun eksekusi yang buruk membuat bola dengan mudah ditangkap Azez Yulianto.

Gol untuk PSIM hadir pada manit ke 27 melalui sontekan Irfan Firmansyah. Bola tendangan Danu yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Bayu Aji berhasil dimaksimalkan oleh Irfan yang dengan tenang menceploskan bola rebound ke sisi kanan gawang Persig.

Memasuki menit ke 37, terjadi benturan keras di depan kotak pinalti PSIM. Insiden ini menyebabkan Tri Mulyono, defender PSIM, dan penyerang Persig, Isaka Gibrand, harus ditandu dan tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Menjelang akhir babak pertama Gutama Danu hampir saja menggandakan keunggulan PSIM, namun tendangan jarak jauh kapten PSIM U-17 ini masih tipis diatas mistar gawang lawan yang dijaga Bayu Aji.

Memasuki babak ke dua, PSIM mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit 73. Umpan silang Aditya Setiawan setelah melakukan kombinasi 1-2 dengan Angger berhasil diteruskan oleh heading Irfan, tetapi masih gagal membuahkan gol setelah kiper Persig melakukan penyelamatan gemilang.

Dalam sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, PSIM mendapatkan 4 peluang emas berturut-turut melalui Irfan, Hendrawan, Danu dan tendangan bebas Sheva, namun finishing yang lemah memaksa pertandingan berakhir tetap dengan kedudukan 1-0.

Irfan Firmansyah, pencetak gol kemenangan PSIM U-17

Penyelesaian akhir yang masih lemah ini juga diakui oleh pelatih PSIM U-17, Sigit Putranto. “Secara permainan sudah memuaskan sesuai harapan tim pelatih, tapi finishing masih kurang. Banyak peluang yang terbuang sia-sia, ini akan menjadi evaluasi kami untuk menghadapi putaran ke dua nanti” ungkap Coach Sigit yang ditemui seusai laga.

Hasil 1-0 ini membuat posisi PSIM U-17 semakin kokoh di puncak klasemen grup 2 dengan raihan 9 poin, unggul 3 angka dari Persig yang berada di posisi runner up dengan 6 poin.

Susunan Pemain

PSIM U-17 (4-3-3)
Azez Yulianto; Tri Mulyono, Naufal Valentino, M. Raihan, Aditya Setiawan;
Hendrawan Saputra, DS Sheva, Hendrawan M; Gutama Danu (C), Didik Endra, Irfan Firmansyah.

Persig U-17 (4-4-2)
Bayu AJi; Ridho Bagus, M. Abdullah, M. Hasanuddin, Aji Purnomo; Gilang Arisandi,
Yudha Bakti, Isaka Gibrand, Ahe Oktavian; V. Mardito (C), Anang Mauladi.

 

Ditulis oleh Redaksi Yodab! (DAZ)

Grafis by Brigade Tikus Wirog

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: