4 September 2005, PSIM Juara di Bandung!

Sejak terdegradasi ke divisi satu pada tahun 2000, PSIM baru berhasil meraih tiket promosi untuk kembali ke Divisi Utama lima tahun kemudian. Sukses PSIM semakin lengkap dengan gelar juara Divisi I di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (4/9/2005). PSIM menang atas Persiwa Wamena dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, PSIM unggul lebih dulu melalui Azhari pada menit ke-10. Tertinggal 1-0, Persiwa Wamena coba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-34, Persiwa berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Melky Pekey di sisi kanan pertahanan PSIM.

Pada babak kedua, PSIM langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-50, kemenangan timLaskar Mataram ditentukan melalui tendangan 12 pas dari M. Erwin, 2-1 untuk keunggulan PSIM. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, PSIM berhak atas Piala Divisi I PSSI (saat ini setara dengan Divisi Utama/Liga 2) serta uang pembinaan senilai Rp 250 juta.

Walikota Yogyakarta saat itu, Bapak Herry Zudianto merayakan keberhasilan PSIM Juara di Stadion Si Jalak Harupat (© Bawahskor)

Seusai pertandingan, pelatih PSIM, Sofyan Hadi mengaku pertandingan final berjalan sengit sehingga membuat atmosfer persaingan semakin terasa. Selain itu, Sofyan Hadi tak lupa mengapresiasi perjuangan tim selama kompetisi Divisi I 2005.

Jaime Sandoval dan Sofyan Hadi berpose bersama Trofi dan Medali Juara Divisi 1 tahun 2005 (© Sepak Raga Mataram)

“Kemenangan ini buah perjuangan kami selama ini, sebelumnya kami lolos ke divisi utama, dan hari ini kami melengkapi kebahagiaan itu dengan meraih juara Divisi I,” kata Sofyan Hadi dikutip dari ligaindonesia.com.


Ditulis oleh Sigit Dwi Kurniawan

Tautan: ligaindonesia.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: