Harapan Rangga di Ulang Tahun PSIM ke-88

Selasa, 5 September 2017 yang lalu, Pandemen PSIM di berbagai penjuru Nusantara baru saja merayakan salah satu momen terpenting dalam sejarah tim kebanggan tlatah Mataram. Ya, kita baru saja merayakan hari ulang tahun PSIM yang ke-88. Berdiri sebelum Indonesia merdeka, Laskar Mataram merupakan salah satu perserikatan sepakbola tertua di Indonesia yang dalam sejarahnya juga turut berperan penting dalam menggagas lahirnya PSSI pada tahun 1930.

Doa bersama di area Tugu Pal Putih Yogyakarta, menandai bertambahnya usia tim Laskar Mataram menjadi 88 tahun. Suatu hal menarik, terdapat beberapa pemain PSIM yang turut hadir dalam acara tersebut. Suasana bercampur menjadi satu antara suporter dengan pemain PSIM, tampak secara bergantian tubuh para pemain PSIM diangkat dan diusung oleh para suporter PSIM Jogja. Senyum lepas dan tawa bahagia tergambar jelas di wajah mereka yang hadir saat itu.

Salah satu pemain PSIM yang diangkat dan diusung adalah Rangga Muslim Perkasa. Namanya memang telah menyita perhatian masyarakat pecinta bola di Yogyakarta semenjak dirinya “naik kelas” dari Tunas Jogja dan memperkuat Laskar Mataram sejak 2014 lalu. Hadirnya winger lincah asal NTB ini tentu menarik banyak perhatian bagi semua Pandemen Laskar Mataram, terlebih setelah akhir-akhir ini Rangga gencar diisukan akan hijrah ke salah satu tim Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur.

Semoga PSIM ke depan bisa lebih baik lagi dan tentunya berprestasi di kompetisi tertinggi Liga Indonesia, dan bisa terus mengembangkan bakat-bakat muda yang berkualitas”, ungkap Rangga kala ditemui di sela-sela perayaan ulang tahun PSIM ke 88 tahun lalu. Tentu kita tidak ada yang tahu bagaimana akhir dari saga Rangga di Laskar Mataram, apakah akan segera berakhir atau masih akan terus berlanjut hingga menjadi One Man Club seperti Ony Kurniawan. Apapun itu, Rangga sudah menjadi salah satu kepingan krusial PSIM dalam 3 tahun terakhir dan kehadirannya tentu mengisyaratkan bahwa PSIM sudah menjadi bagian penting bagi pemain bernomor punggung 15 ini.

Ditulis oleh Antonia Dyah Ayu (@antoniadyahayu)

©Background: Kanal Youtube PSIM Jogja

Satu tanggapan untuk “Harapan Rangga di Ulang Tahun PSIM ke-88

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: