Awali Popnas 2017 Cabor Sepakbola, DIY Kalah Telak

Laga pembuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 cabang sepakbola mempertemukan tuan rumah, Jawa Tengah (Jateng) melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (11/9/2017).

Pada babak pertama, permainan cepat Jateng langsung membuahkan hasil pada menit ke-6. Muhammad Kemaluddin membuat Jateng unggul 1-0 atas DIY melalui aksi solo run-nya sebelum menaklukkan kiper DIY, Randitya Khafit. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Jateng harus kehilangan Ahmad Ulul Albab karena mengalami cedera tangan. Berselang 10 menit, giliran pemain Jateng Wahab Yusrul Falah harus diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Walaupun Jateng bermain dengan 10 pemain, DIY tidak keluar dari tekanan tuan rumah. Jateng justru terus mengepung lini pertahanan DIY. Pada menit ke-73, DIY harus bermain dengan 10 pemain setelah Dominico Savio Sheva  mendapat kartu merah.

Bermain dengan jumlah pemain yang sama membuat Jateng semakin dominan. Pada menit ke-80, Irfan Jauhari membawa Jateng unggul 2-0 melalui tendangan kerasnya. Gol penutup Jateng tercipta di menit 89 lewat tendangan penalti. Skor 3-0 untuk kemenangan Jateng.

 

Sumber: http://jateng.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: