Drawing Pertamina Piala Soeratin U15 2017, DIY Masuk Grup E

Pembagian grup Pertamina Piala Soeratin U15 2017 telah dilakukan oleh PSSI. Sebanyak 30 tim dari berbagai Provinsi ikut ambil bagian pada kompetisi tersebut.  Putaran final rencananya akan digelar 14-28 Oktober 2017 di D.I. Yogyakarta dan Magelang.

PSSI melalui Ratu Tisha di akun instragram resminya, mengatakan bahwa turnamen ini penting bagi pembinaan usia muda untuk membangun tim nasional yang tangguh.

“Kita ingin membangun tim nasional yang tangguh. Untuk itu dibutuhkan bibit-bibit pemain muda yang andal pula. Pembinaan usia muda menjadi hal yang fundamental dan ini menjadi fokus federasi,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

D.I. Yogyakarta yang menjadi tuan ruan rumah dalam ajang tersebut pun tak ketinggalan ikut meramaikan sebagai peserta Pertama Piala Soeratin U15. Berdasarkan hasil pembagian grup, D.I. Yogyakarta masuk ke grup E bersama Maluku, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Utara. Semua pertandingan di Grup E berlangsung di Stadion Tridadi, Sleman.

Pada kompetisi Piala Soeratin U-15 ini tim DIY U15 dilatih oleh mantan pemain PSIM, Johan Arga Pramudya dibantu oleh Bena Seta sebagai asisten pelatih. “Target kita jelas Juara!”, tegas Johan saat dihubungi oleh tim redaksi Yodab!.

Pembagian Grup Piala Soeratin U15 (@pssi_fai)

Ditulis oleh M. Faizal Alim (red)

Leave a Reply

%d bloggers like this: