Players to Watch: Oni Kurniawan dan Sunni Hizbullah

Pertandingan PSIM melawan PSCS Cilacap Rabu sore (18/10) sudah tidak akan mempengaruhi nasib kedua tim. PSCS dipastikan terdegradasi ke Liga 3, sedangkan PSIM bertahan di Liga 2. Dari semua pemain PSCS dan PSIM, ada dua pemain yang layak ditunggu penampilannya. Oni Kurniawan dan Sunni Hizbullah (PSCS) menjadi players to watch pilihan Yodab! dalam laga pamungkas grup H ini.

Sunni Hizbullah
Mantan pemain PSIM, Sunni Hizbullah akan bereuni dengan rekan-rekannya di PSIM pada pertandingan terakhir playoff Liga 2. Sunni didatangkan PSCS Cilacap untuk menggantikan Haudi Abdillah yang hengkang ke PSIS Semarang. Tak butuh waktu lama, Sunni menjadi bagian penting dari skuat PSCS. Pemain kelahiran 11 Maret 1994 memiliki kelebihan dalam duel bola atas maupun bawah. Dengan tinggi 181 cm, Sunni tak akan kesulitan berduel dengan penyerang PSIM, Krisna Adi ataupun Engkus Kuswaha. Sunni tentu sudah hafal dengan karakter permainan kedua penyerang PSIM tersebut. Pemain asal Sleman ini akan menjadi benteng kokoh yang sulit ditembus Laskar Mataram.

Sunni Hizbullah (Sri Nugroho/Topskor.id)

Oni Kurniawan
Oni Kurniawan menjadi pemain paling senior dalam tubuh Laskar Mataram musim ini. Pengalaman dan jam terbangnya membuat Oni dipertahankan oleh tim pelatih PSIM untuk mengarungi ketatnya persaingan di Liga 2 tahun 2017 ini. “Paman” juga merupakan kepingan terakhir dari squad juara PSIM musim 2005 yang masih tersisa  di tim. Keberadaan Oni sangat dibutuhkan untuk menjadi mentor bagi Ivan Febrianto dan Tito Rama. Performa Paman Oni di musim ini mungkin memang sedikit mulai menurun. Pada pertengahan musim, Oni sering dipasang menggantikan Tito Rama pada partai tandang. Semenjak Tito cidera, Oni pun menjadi pilihan utama Laskar Mataram hingga pertandingan away melawan Persinga Ngawi. Setelah itu, pos penjaga gawang mulai beralih dipercayakan kepada Ivan yang mulai menunjukkan peningkatan performa. Pertandingan PSIM melawan PSCS nanti akan menjadi pertandingan terakhir Oni bersama PSIM. Pemain asli Sanggrahan yang kini berdomisli di Piyungan ini layak dimainkan pada pertandingan nanti sebagai laga penghormatan atas dedikasi dan loyalitas Oni bersama Laskar Mataram semenjak 2002.

Ony Kurniawan (www.psimjogja.id)

One Man One Club, Paman Oni Kurniawan!


Ditulis oleh M. Faizal Alim (red)

Grafis oleh Rino

Leave a Reply

%d bloggers like this: