PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (13/1/2018), di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang. Dalam kongres kali ini, PSSI mengagendakan beberapa hal, salah satunya mengevaluasi statuta. KLB ini dihadiri 93 pemilik suara dari 106 voter. Jumlah pemilik suara yang hadir itu sudah memenuhi minimum anggota yang harus hadir.

Para pemilik suara menyetujui lima perubahan statuta yang diajukan PSSI tanpa sekalipun mengajukan pandangan. Salah satu perubahan yang wajib disoroti adalah klub wajib memiliki badan hukum.

“Yang kedua, anggota PSSI, terutama klub, wajib memiliki badan hukum agar terkoneksi dengan PSSI. Klub mempunyai pilihan badan hukum, yakni perseroan terbatas (PT) atau yayasan. Ini untuk mengakhiri dualisme keanggotaan PSSI, dan menjadi acuan bagi asosiasi memastikan keanggotaan,” kata Joko dikutip dari goal.com.

PSSI mewajibkan seluruh klub anggotanya memiliki badan hukum baik perseroan terbatas ataupun yayasan. Persyaratan itu harus dipenuhi supaya aspek finansial dan bisnis akuntabel bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.


Editor: Redaksi Yodab!

Sumber: goal.com

Credit header photo: BolaSport.com/Segaf Abdullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here