Tokoh medis sekaligus tokoh dunia olahraga Yogyakarta berduka. Prof. Dr. H. Hardianto Ismangoen Sp.A meninggal dunia pada kamis, (25/1) sekitar pukul 23.45 WIB di UGD RSUP Dr. Sardjito. Kabar duka ini tentu mengagetkan semua pihak, selain dunia kesehatan, kalangan Komite Olah Raga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) dikejutkan dengan kabar duka tersebut.

Menurut kabar, beliau sudah mengeluh sakit ketika menghadiri pelantikan pengda ISSI DIY 23 Januari kemarin. Setelah mendapat perawatan, akhirnya dokter Antok dinyatakan meninggal dunia. Jenazah telah dimakamkan pada Pukul 14.00 WIB di TPU Kuncen Yogyakarta.

Selain didunia medis, dokter spesialis anak itu Semasa hidupnya mengabdikan diri untuk perkembangan dunia olahraga DIY. Dokter yang akrab disapa dokter Antok belum genap satu tahun dilantik sebagai ketua umum KONI DIY untuk periode 2017-2021.  beliau juga pernah menjadi ketua ASPROV PSSI DIY selama dua periode pada tahun 2008-2017. Selain itu, dr. Antok juga pernah dipercaya sebagai ketua umum salah satu klub kebanggan kota yogyakarta atau PSIM yogyakarta. Selain membina tim senior, dr. Antok juga dipercaya menjadi ketua umum untuk membina talenta muda PSIM yunior selama tiga tuhun.

Semangat dari tokoh legendaris olahraga DIY itu sudah seharusnya mengalir oleh pegiat dunia olahragawan Daerah Istimewa Yogyakarta agar terus memberikan prestasi khususnya didunia olahraga agar cita-cita ataupun semangat dari beliau dapat diteruskan sampai membawa nama baik kota Yogyakarta.


Tulisan Kiriman Pembaca oleh Dimas Hunafa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here