Catatan head to head PSIM versus Persegres

Yodab.id – PSIM akan bertandang ke Gresik pada matchdab ke-4 liga 2 grup timur, pada Kamis (10/5) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Mengawali musim dengan devisit sembilan angka, PSIM harus terus memaksimalkan perolehan poin di setiap laga. Setelah menorehkan hasil imbang melawan PSBS Biak pada awaydab perdana, pada lawatan ke Gresik kali ini, PSIM harus bisa kembali mencuri poin.

Menilik catatan pertandingan sebelumnya, dari lima pertemuan kedua klub ini, Persegres masih memiliki sedikit rekaman lebih baik; dengan tiga kemenangan, sementara PSIM hanya mengoleksi dua kemenangan. Pertemuan terakhir antara kedua tim merupakan pertemuan yang sulit dilupakan oleh kubu PSIM. Pasalnya, Persegres adalah tim yang menggagalkan peluang PSIM untuk naik ke kasta tertinggi ISL tahun 2012, setelah PSIM mengalami kekalahan 3-1 dari Persegres, yang saat itu tim bernama Gresik United.

Musim kali ini, PSIM kembali akan kembali bersua dengan Persegres. PSIM akan dijamu terlebih dahulu oleh Persegres pada putaran pertama. Bertindak sebagai tuan rumah, menjadikan Persegres sedikit lebih diunggulkan. Selain sebagai tim yang memiliki pengalaman mengarungi liga 1 pada musim lalu, Persegres merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah selama gelaran liga 2 musim ini. Tren positif tersubut, tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Persegres. Sejauh ini Persegres sudah mengumpulkan 5 poin hingga pekan ketiga, dari hasil 1 kali menang dan 2 kali imbang.

Kembali pada tim kebanggaan, PSIM Jogja. Faktor kelelahan setelah bertandang ke markas PSBS Biak mungkin sedikit mempengaruhi kondisi fisik pemain-pemain PSIM. Namun, seperti dilansir melalui website resmi nya, PSIM menyusulkan empat orang pemain jelang laga kontra Persegres. Kembali nya Fachri Muslim dan Ismail Haris dari cedera diharapkan bisa menambah daya gedor laskar mataram. Selain itu, kekuatan lini tengah PSIM akan semakin komplit dengan bergabungnya duo “kembar siam” Candra Lukmana dan tentunya -sang penjaga warisan dari tanah leluhur- Pratama Gilang.

Head to Head PSIM vs Persegres

19/08/08 Persegres 2 – 1 PSIM
28/04/09 PSIM 2 – 0 Persegres
15/12/10 PSIM 1 – 0 Persegres
28/05/11 Persegres 2 – 0 PSIM
17/07/12 Persegres 3 – 1 PSIM

Lima Pertandingan Terakhir

PSIM ( 2M, 2S, 1K)

PSIM 1 – 0 Blitar United (M)

PSIM 3 – 0 Persik Kendal (M)

Madura FC 3 – 1 PSIM (K)

PSIM 0 – 0 PSMP (S)

PSBS 0 – 0 PSIM (S)

Persegres (1M, 4S, 0K)

Persegres 1 – 1 Deltras

PSIR 2 – 2 Persegres

Persegres 2 – 1 Persigo

Blitar United 1 – 1 Persegres

Persegres 1 – 1 PSS

Yodab.id (wsp-ay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here