Yodab.id – PSIM akan bertandang ke Lumajang pada matchdab ke-7 Liga 2 Grup Timur, pada Kamis (10/5) di Stadion Semeru, Lumajang, dengan mengusung misi curi poin.

PSIM harus mampu memanfaatkan momentum kemenangan tiga kali berturut-turut di Liga yang diraih pada matchdab 4, 5, dan 6 musim ini. Apalagi pada pertandingan terakhir, Semeru FC harus mengakui keunggulan tim tamu Madura FC dengan skor telak 0-3, tentunya momen ini jangan sampai disia-siakan oleh para punggawa PSIM untuk meraih kemenangan tandang kedua musim ini.

Dari empat pertemuan terakhir kedua klub, PSIM dan Semeru sama-sama saling mengalahkan dengan dua kali kemenangan. Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi 8 tahun silam, tepatnya pada perhelatan Liga Joss 2009/2010. Saat itu PSIM yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil melibas Semeru FC, sebelumnya masih bernama Persigo Gorontalo, dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Basri Lohy pada menit ke-78.

Seperti yang sudah kita ketahui, Persigo Semeru FC dulu dikenal dengan nama Persigo Gorontalo, merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia yang saat ini bermarkas di Lumajang. Klub ini berubah nama pada tahun 2017 setelah kepemilikan klub diambil alih oleh CV. Semeru Sakti dan pindah markas dari Gorontalo ke Lumajang saat ini.


Yodab!