Yodab.id PSIM akan menjamu Blitar United pada matchdab ke – 12 Liga 2 Grup Timur besok (6/8) di Stadion Wijayakusuma, CIlacap, Jawa Tengah. Pada pertandingan home kali ini, PSIM Jogja memilih homebase sementara di Cilacap. Ini terjadi karena akibat dari pertandingan Derby DIY yang memakan korban meninggal dunia, sehingga untuk menjaga perasaan warga Bantul atas kejadian ini, panpel PSIM memutuskan untuk memindah laga home kali ini keluar Jogja. Sebenarnya ada dua opsi home sementara PSIM di matchdab – 12 kali ini, antara Stadion Moch Soebroto Magelang atau Stadion Wijayakusuma, CIlacap, namun dikarenakan Stadion Moch Soebroto sedang dalam renovasi, di pilihlah Stadion WIjayakusuma Cilacap sebagai homebase sementara. Faktor lain yang menjadi alasan dipilihnya Stadion Wijayakusuma sebagai homebase sementara adalah karena kedekatan antara suporter PSIM Jogja dengan suporter PSCS Cilacap, Gladiator dan Lanus Mania, sehingga cukup memberikan rasa aman dan nyaman bagi suporter PSIM yang “meminjam” stadion kebanggaan warga Cilacap.

PSIM dan Blitar United baru bertemu 2 kali, yaitu pada laga pra musim lalu dan pada laga penutup putaran pertama musim ini. Dari pertemuan kedua tim, PSIM selalu menang atas Blitar United, yaitu dengan skor 1-0 saat laga pra musim, dan melanjutkan tren positifnya dengan mempermalukan Blitar United dikandangnya sendiri dengan skor 3-1.

Perjuangan PSIM pada musim ini patut diacungi jempol, mengawali musim dari peringkat paling bawah dengan poin -9, tim berjuluk Naga Jawa dapat membuktikan dirinya dengan berhasil finish di peringkat 5 pada putaran pertama dengan poin 15. Perjuangan dan  tren positif punggawa Laskar Mataram pada musim ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Jangan sampai perjuangan mereka dinodai oleh perilaku-perilaku negatif yang dapat merugikan kebanggaan kita. Ojo dewe-dewe, PSIM JAPEMETHE!

Last Match Kedua Tim:

PSIM JOGJA:

BLITAR UNITED 1-3 PSIM JOGJA

PSIM JOGJA 1-0 PSS SLEMAN

PSIM JOGJA 2-0 KALTENG PUTRA

PSIM JOGJA 2-2 PERSIWA

SEMERU FC 0-1 PSIM JOGJA

BLITAR UNITED:

BLITAR UNITED 1-3 PSIM JOGJA

SEMERU FC 1-0 BLITAR UNITED

PSS SLEMAN 2-0 BLITAR UNITED

BLITAR UNITED 1-1 KALTENG PUTRA

PERSIWA 0-1 BLITAR UNITED

(WSP)