Yodab.id PSIM akan menjamu PSBS Biak pada matchdab ke – 14 besok (5/9) pada lanjutan liga 2 2018 grup timur. Pertandingan besok terasa spesial bagi para pandemen PSIM. Para punggawa PSIM akhirnya dizinkan kembali menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai Homebase pada laga melawan PSBS Biak besok rabu, 5 September 2018, meskipun tanpa penonton. Dilansir melalui situs resmi psimjogja.id, manajer PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto, membenarkan mengenai kabar tentang perizinan tersebut. “Kita baru saja dapat kabar mengenai hal tersebut (izin di Stadion Sultan Agung), dan besok tim akan menjalani official training di Stadion Sultan Agung jam 7,” ujar Erwan Hendarwanto. Seperti yang kita ketahui, PSIM sempat dilarang bertanding lagi di Stadion Sultan Agung setelah pertandingan Derby DIY, 26 Juli 2018 yang memakan korban jiwa.

PSIM Jogja dan PSBS Biak baru bertemu sekali, yaitu pada putaran pertama Liga 2 2018. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Cenderawasih Biak Numfor yang lalu, PSIM Jogja berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0 – 0. PSIM wajib mewaspadai peningkatan grafik permainan PSBS, pasalnya, dari 3 pertandingan terakhir, PSBS selalu meraih kemenangan tanpa kebobolan dengan total 9 gol dilesakkan. Hasil ini berbanding terbalik dengan PSIM, tim berjuluk Laskar Mataram ini mengalami 2 kali kekalahan berturut-turut saat menghadapi Blitar United dan PSMP.

Lima Pertandingan Terakhir

PSIM ( 3M, 0S, 2K)

PSMP 4 – 1 PSIM (K)

PSIM 0 – 1 Blitar United (K)

Blitar United 1 – 3 PSIM (M)

PSIM 1 – 0 PSS Sleman (M)

PSIM 2 – 0 Kalteng Putra (M)

 

PSBS Biak ( 3M, 0S, 2K)

PSBS Biak 4 – 0 Gresik United (M)

PSBS Biak 2 – 0 Semeru FC (M)

PSBS Biak 3 – 0 PSMP (M)

PSMP 2 – 1 PSBS Biak (K)

Madura FC 3 – 0 PSBS Biak (K)

 

Tentunya para supporter PSIM, baik Brajamusti maupun The Maident, berharap, momentum kembalinya para punggawa PSIM ke Stadion Sultan Agung Bantul kali ini dapat dimanfaatkan oleh para punggawa PSIM untuk meraih kemenangan. Dan bagi para suporter, jadilah suporter yang senantiasa mendukung penuh kebanggaan tanpa merugikan tim yang kita dukung. Jadikanlah kejadian yang lalu sebagai pembelajaran agar kita bisa berbenah kearah yang lebih baik. PSIM, JAPEMETHE!

 

(Yodab.id wsp)