Yodab.id – Setelah berhasil menuntaskan Misi Curi Poin di Tanah Kalimantan (1), PSIM akan menghadapi laga berat melawan tim dari Kalimantan lainnya, yaitu Martapura FC, dalam tajuk, Misi Curi Poin di Tanah Kalimantan (2). PSIM akan bertandang ke kandang Martapura FC pada Rabu (19/9) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan. Laga ini dinilai cukup berat, karena Martapura hampir tidak pernah kalah di kandangnya sendiri pada musim ini, bahkan pada pertandingan terakhir, Martapura berhasil mengalahkan tamunya, PSS Sleman, 3 gol tanpa balas.

Dari 3 laga yang pernah mempertemukan kedua tim, PSIM unggul atas Martapura dengan memenangi 2 laga, dan 1 laga dimenangkan oleh Martapura. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 3 Juli 2018, dimana pada saat itu tuan rumah PSIM Jogja berhasil mengandaskan Martapura FC dengan skor 3-1.

Menjelang laga ke -17 Liga 2 musim ini, PSIM sedang dalam performa menanjak. Sempat terseok-seok di awal putaran kedua, PSIM berhasil bangkit setelah berhasil memenangi 2 laga terakhir, bahkan di laga terakhir, PSIM berhasil mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-1. . Martapura saat ini menempati peringkat 6 dengan poin 23, unggul 1 poin diatas PSIM yang menempati peringkat 7.

Lima Pertandingan Terakhir

PSIM ( 2M, 1S, 2K)

Persiba 1 – 2 PSIM (M)

PSIM 1 – 0 Persegres (M)

PSIM 1 – 1 PSBS (S)

PSMP 4 – 1 PSIM (K)

PSIM 0 – 1 Blitar United (K)

Martapura FC ( 2M, 2S, 1K)

Martapura FC 3 – 0 PSS Sleman (M)

Blitar United 1 – 0 Martapura (K)

Semeru FC 0 – 0 Martapura (S)

Martapura FC 0 – 0 Kalteng Putra (S)

Martapura FC 2 – 1 Persegres (M)

Akankah laskar Mataram dapat memenuhi misi curi poin di tanah Kalimantan part 2 kali ini? Optimis!

(Yodab.id/wsp)