Yodab.id – PSIM akan bertandang ke Cirebon dalam rangka menghadapi tim asal Papua, Persiwa Wamena pada matchdab ke-19 besok (29/9) di Stadion Bima Cirebon. Pertandingan besok (29/9) cukup penting bagi PSIM jika ingin membuka peluang lolos ke babak Play off Liga 2. PSIM saat ini menempati peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 25, masih tertinggal 4 poin dari Martapura FC yang menempati peringkat 4 dengan poin 29, atau peringkat terakhir untuk lolos ke zona Play off.
Pada pertemuan kedua tim di putaran liga 2 musim ini, PSIM harus puas berbagi poin dengan Persiwa Wamena setelah hanya mampu meraih skor 2-2 di kandang sendiri, di Stadion Sultan Agung, Bantul. PSIM cukup diunggulkan pada pertandingan kali ini karena calon lawan PSIM, Persiwa Wamena, sedang dalam performa yang buruk. Saat ini Persiwa Wamena berada di posisi juru kunci dengan hanya mengemas 7 poin dari 18 pertandingan. Bahkan Persiwa mengalami kekalahan 3 kali berturut-turut dalam 3 pertandingan terakhir. PSIM harus bisa memanfaatkan momen ini untuk meraih kemenangan, atau setidaknya curi poin di kandang Persiwa.
Seperti yang kita ketahui, untuk menghemat biaya transport, Persiwa Wamena memutuskan untuk ber homebase di Stadion Bima, Cirebon, yang notabene masih cukup mudah dijangkaudengan perjalanan darat oleh para pandemen PSIM yang berniat memberi suntikan moral dan semangat kepada para punggawa PSIM.

Head to Head
PSIM 2 – 2 Persiwa (Putaran pertama Liga 2 2018)
PSIM 0 – 1 Persiwa (Divisi Utama 2007)
Persiwa 3 – 0 PSIM (Divisi Utama 2007)
Persiwa 1 – 2 PSIM (Divisi Satu 2005)
Lima Pertandingan Terakhir
PSIM ( 3M, 1S, 1K)
PSIM 2 – 0 Semeru FC (M)
Martapura FC 3 – 0 PSIM (K)
Persiba Balikpapan 1 – 2 PSIM (M)
PSIM 1 – 0 Persegres (M)
PSIM 1 – 1 PSBS (S)

Persiwa Wamena (1M, 1S, 3K)

Blitar United 3 – 1 Persiwa (K)
PSBS 3 – 2 Persiwa (K)
Persegres 3 – 2 Persiwa (K)
Persiwa 3 – 1 PSMP (M)
Persiwa 0 – 0 Madura FC (S)
Penyisihan grup Liga 2 tinggal menyisakan 4 laga lagi dab, mari kita berikan dukungan terbaik kita ke para punggawa Laskar Mataram untuk dapat lolos 8 besar!

(Yodab.id – WSP)