Yodab.id – Misi curi poin di Kalimantan yang ketiga musim ini, mempertemukan antara tuan rumah Kalteng Putra dengan PSIM Jogja. Misi kali ini cukup penting jika PSIM masih ingin berjuang untuk lolos 8 besar liga 2 grup timur kali ini. Penyisihan grup timur hanya menyisakan 3 laga lagi, dimana 3 laga terakhir PSIM di penyisihan grup timur menyisakan tim-tim peringkat 3 teratas, Madura FC, PSS Sleman, dan Kalteng Putra.

PSIM dan Kalteng Putra baru sekali berjumpa, yaitu pada laga putaran pertama grup timur Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pada laga ini, PSIM berhasil memaksa Kalteng Putra pulang dengan tangan kosong setelah menang 2-0 atas tim asal ibukota Kalimantan Tengah tersebut.
Laga ini sepertinya bakal menjadi laga bertensi tinggi, disamping Kalteng Putra butuh poin tambahan untuk mengamankan zona Play off, PSIM juga akan tampil All Out untuk mencuri poin dari Kalteng Putra. Tidak hanya itu, kubu Kalteng Putra sendiri sepertinya masih menyimpan dendam terhadap PSIM Jogja ketika melawat ke kota Gudeg. Terlihat dari twit terbaru ofisial akun Twitter Kalteng Putra yang menunjukkan tendensi tinggi terhadap para punggawa PSIM dengan hashtag #MenolakLupa.

Tentunya kita berharap, PSIM dapat mempermalukan tuan rumah dari Palangkaraya tersebut, dan memastikan harapan untuk lolos 8 besar masih ada.

Lima Pertandingan Terakhir

PSIM ( 4M, 0S, 1K)
Persiwa 0 – 3 PSIM (M)
PSIM 2 – 0 Semeru FC (M)
Martapura FC 3 – 0 PSIM (K)
Persiba 1 – 2 PSIM (M)
PSIM 1 – 0 Persegres (M)

Kalteng Putra (2M, 1S, 2K)

Kalteng Putra 2 – 0 Blitar United (M)
PSS Sleman 1 – 0 Kalteng Putra (K)
Persegres 2 – 1 Kalteng Putra (K)
PSBS 1 – 1 Kalteng Putra (S)
Kalteng Putra 1 – 0 Madura FC (M)

(Yodab.id – WSP)