Yodab.id PSIM akan menjamu Madura FC pada matchdab ke – 22 (16/10) pada pertandingan terakhir grup timur  liga 2 2018. Pertandingan terakhir ini sudah tidak menentukan nasib PSIM untuk lolos 8 besar. Pasalnya, PSIM saat ini menempati peringkat 7 dengan poin 28, sudah tidak mungkin lagi mengejar Mojokerto Putra yang menempati peringkat 4 dengan poin 34. Sedangkan Madura FC sudah memastikan lolos ke 8 besar Liga 2 setelah berhasil mengamankan poin 39 di peringkat 3, dan sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tim-tim dibawahnya. Dilansir melalui psimjogja.id, laga PSIM vs Madura FC yang seharusnya dilaksanakan senin (15/10), diundur menjadi selasa (16/10). Sekertaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, mengatakan bahwa perubahan jadwal dilakukan karena pertimbangan hasil pertandingan ini, sudah tidak mempengaruhi posisi kedua kesebelasan.

“Pertandingan besok mundur. Kita dapat surat pemberitahuan kemarin malam,” katanya.

“Kalau pertandingan lainnya masih menentukan, tetap sesuai jadwal. Jadi, hanya match PSIM lawan Madura FC saja yang berubah, karena satu-satunya pertandingan yang tidak saling menentukan,” pungkas Jarot.

PSIM Jogja dan Madura FC baru bertemu sekali, yaitu pada putaran pertama Liga 2 2018. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Ahmad Yani, Madura yang lalu, PSIM Jogja pulang dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor 1-3 dari tuan rumah Madura FC.

Lima Pertandingan Terakhir

PSIM ( 2M, 0S, 3K)

PSS 4 – 0 PSIM (K)

Kalteng Putra 3 – 0 PSIM (K)

Persiwa 0 – 3 PSIM (M)

PSIM 2 – 0 Semeru FC (M)

Martapura 3 – 0 PSIM (K)

 

Madura FC ( 2M, 2S, 1K)

Madura FC 2 – 1 PSMP (M)

PSBS Biak 1 – 0 Madura FC (L)

Madura FC 0 – 0 Martapura (S)

Gresik 1 – 1 Madura FC (S)

Madura FC 4 – 0 Semeru FC (M)

 

Meskipun pertandingan terakhir sudah tidak menentukan lagi, namun patut disyukuri karena target PSIM musim ini untuk bertahan di Liga 2 sudah terpenuhi. Laga terakhir kali ini kemungkinan merupakan laga terakhir PSIM di Stadion Sultan Agung, Bantul, karena musim depan Stadion Mandala Krida ditargetkan sudah rampung dan bisa digunakan untuk Liga 2 2019. Mari kita penuhi SSA di pertandingan terakhir, dan buktikan bahwa kita adalah saksi perjuangan PSIM Jogja sampai akhir di musim ini! #AYDK

 

(Yodab.id – WSP)