Komplek Stadion Mandala Krida pada tanggal 10 Januari 2019 telah diresmikan. Beberapa fasilitas olahraga berdiri megah di sana, termasuk yang sangat dinanti oleh kalangan pandemen sepakbola di Jogja yaitu Stadion MKYK. Diresmikannya stadion mandala krida disambut antusias oleh kelompok supporter PSIM Jogjakarta. Mandala Krida yang lekat dengan perjalanan sejarah Laskar Mataram dan sepakbola nasional telah memberi warna dan identitas yang khas. PSIM Jogja ya pasti Mandala Krida! walaupun tercatat Laskar Mataram juga pernah menggunakan Stadion Kridosono.

Mataram Independent melalui tulisan ini menyampaikan ucapan selamat atas kembali diresmikannya Stadion Mandala Krida. The Maident berharap dengan tampilan baru dan berbagai fasilitas didalamnya, semakin menumbuhkan semangat pandemen sepakbola di Jogja untuk mendukung persepakbolaan khususnya PSIM Jogjakarta. The Maident turut berbangga dan semoga segera bisa dipergunakan kembali sebagai home base Laskar Mataram.

Kami mewakili suara supporter juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang memiliki mimpi besar akan prestasi sepakbola Jogja untuk turut berpartisipasi, memperkenalkan, dan merawat MKYK. Khusunya kepada tim manajemen PSIM untuk proaktif dan bergerak cepat agar kedepan PSIM dan Stadion Mandala Krida ini memiliki sinergitas dalam hal pengelolaan. Jogja sebagai kota pariwisata memiliki peluang besar dan menarik animo seluruh wisatawan apabila diperkenalkan dengan lokasi serta pengetahuan baru. Sepakbola tidak berhenti pada prestasi olahraga dengan mengangkat piala serta naik kasta tetapi prestasi lain dalam hal edukasi serta industri pariwisata.

Kembalinya PSIM kepada jalur juara itu keharusan dan mengembangkan sepakbola jogja menjadi industri wisata edukatif itu juga cita-cita yang harus mulai disuarakan. Pihak manajemen, pemain, dan khususnya supporter saatnya kembali pada peran masing-masing dengan tujuan dan cita yang sama yaitu membawa kembali kejayaan Laskar Mataram. Kami bangga dengan PSIM, kami setia kepada Laskar Mataram! MKYK adalah rumah terbaik dan terindah, disinilah sejarah terus diukir. Sarewa!

(Iswandha Bagas Hawari : sekjend The Maident)

foto dari @mandala_krida dan Jateng Pos

BAGIKAN
Berita sebelumyaPROMOSI HARUSLAH 100%
Berita berikutnyaMampukah Maitimo?