Raphael Maitimo menjadi kejutan awal PSIM Joga di bursa transfer pemain Liga 2 2019. Tidak tanggung-tanggung, Laskar Mataram mengikat Maitimo dengan durasi kontrak dua tahun. Dengan kontrak dua tahun tersebut, PSIM akan menjadi tim pertama yang diperkuat Maitimo selama dua musim.
Hal ini tentu berbeda dengan kebiasaan Maitimo yang kerap berganti-ganti tim setiap musimnya karena berbagai alasan. Mulai kontroversi kepindahannya dari PSM ke Persib Bandung yang dikarenakan ketidakcocokannya dengan skema Robert Rene Alberts.
Maitimo adalah pemain serbabisa yang dapat menempati beberapa posisi. Pemain berdarah Belanda-Maluku ini mampu bermain di posisi bek sayap kanan-kiri, gelandang bertahan, dan gelandang serang.
Ketika dipasang sebagai gelandang serang dan striker tunggal dalam skema false nine, Maitimo mampu menunjukkan produktivitasnya. Hal ini dibuktikan ketika ia membela Persib Bandung. Dalam 28 pertandingan, eks pemain timnas Indonesia ini mampu mencetak 9 gol dan 4 assist.
Patut ditunggu aksi Maitimo bersama Laskar Mataram di dua musim mendatang setelah cidera panjang di musim lalu. Kehadiran Vladimir Vujovic sebagai nahkoda baru Laskar Mataram yang pernah bermain bersama Maitimo di Persib Bandung bisa menjadi salah satu kunci membangkitkan kembali ketajaman Maitimo.

Yodab.id – thas

BAGIKAN
Berita sebelumyaHarapan Baru
Berita berikutnyaPSIM Melawan Tim Asal Aceh