Yodab.id – Matchdab kedua Liga 2 2019 kali ini mempertemukan antara tuan rumah Mitra Kukar melawan PSIM Jogja di stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara. Skuat Naga Jawa bertekad meraih poin penuh di Tenggarong. “Kami datang kesini untuk poin, dan datang ke Mitra tentu juga untuk poin. Kami tidak akan pulang tanpa kerja keras.” ucap coach Vlado usai laga melawan Persiba Balikpapan yang dimenangkan oleh Laskar Mataram dengan skor 1-0.

Pertandingan melawan Mitra Kukar penting bagi PSIM untuk memperbaiki rekor pertemuan kedua tim. Bagaimana tidak, dari total 4 pertandingan yang sudah dimainkan oleh kedua tim, PSIM belum sekalipun menang melawan tim yang dulunya berasal dari Surabaya ini. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi 8-9 tahun lalu pada perhelatan Liga Ti-phone 2010/2011. PSIM dipermalukan dikandangnya sendiri dengan skor 0-1 berkat gol Bayu Sutha pada putaran pertama, dan kembali dipermalukan ketika bermain di Tenggarong dengan skor 3-0 berkat brace Franco Hita dan gol dari Amsar Reza. PSIM bahkan tidak pernah mencetak gol ketika bertemu Mitra Kukar. Berikut head to head kedua tim:

28/12/94 PSIM 0 – 1 Mitra Surabaya (K)
23/05/95 Mitra Surabaya 4 – 0 PSIM  (K)
19/12/10 PSIM 0 – 1 Mitra Kukar (K)
02/04/11 Mitra Kukar 3 – 0 PSIM (K)

Statistik pertemuan tentunya tidak dapat dijadikan acuan untuk performa kedua tim yang akan berlaga rabu (26/6) besok. PSIM yang sedang on fire setelah mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan, diharapkan mampu memperbaiki rekor pertemuan kedua tim yang saat ini masih dipegang oleh Mitra Kukar. Mampukah Skuat Naga Jawa menaklukkan skuat Naga Mekes besok? Optimis dab!

(Yodab.id – WSP)