Yodab.id – PSIM akan menjamu PSBS Biak pada matchdab ke – 4 besok (14/7) pada lanjutan liga 2 2019 grup timur. Pertandingan besok merupakan pertandingan terakhir bagi pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, setelah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih PSIM akibat buruknya performa PSIM di awal musim.

“Seperti kita tahui, 3 laga sudah dilewati dengan dua hasil tandang yang cukup baik. Tapi pertandingan ketiga melawan Persik, kami kalah. Itu jadi hal yang mengecewakan serta memulukan untuk karier saya dan tidak bisa saya lupakan begitu saja,” ungkap Vladimir Vujovic di Instagram resmi klub, Selasa (9/7/2019).

“Saya ingin mengatakan bahwa itu bukan pola permainan yang saya inginkan, tapi saya yakin itu tidak akan memperbaiki kepercayaan yang sudah luntur terhadap saya selama ini,” lanjutnya.

“Saya sudah cinta klub dan kota ini, tapi demi kebaikan semua, saya memutuskan bahwa pertandingan melawan PSBS adalah partai terakhir saya sebagai pelatih PSIM, apapun hasilnya,” terang mantan bek tangguh Persib Bandung itu.

Meskipun begitu, coach Vlado menekankan tidak serta merta meninggalkan PSIM begitu saja, seperti pada penjelasan berikutnya, “Semoga target klub untuk ke Liga 1 tetap tercapai. Saya sudah utarakan hal ini ke manajemen, dan saya akan tetap mengabdi ke klub ini di bidang lain sesuai yang ditugaskan manajemen, sebagai wujud cinta saya terhadap PSIM dan DIY,” lanjutnya.

“Saya juga akan mengambil lisensi kepelatihan A, itulah keputusan yang saya ambil. Saya sangat yakin klub ini punya masa depan yang cerah dan akan meraih sukses musim ini untuk bisa promosi ke Liga 1,” tuturnya menutup.

PSIM Jogja dan PSBS Biak baru bertemu 2 kali, yaitu pada putaran pertama dan kedua Liga 2 2018, yang kedua pertandingan tersebut berakhir imbang, 0-0 saat bermain di Biak, dan 1-1 saat bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kemenangan tentunya sudah menjadi harga mati pada laga esok, karena selain untuk mengembalikan kepercayaan suporter terhadap kinerja tim, PSBS juga sedang tidak dalam performa terbaiknya. Terbukti dari 3 laga yang sudah dijalani, PSBS baru sekali mengalami kemenangan ketika menjamu Madura FC, dan saat ini mereka berada di peringkat 10, atau satu strip dibawah peringkat PSIM yang berada diposisi 9.

Mampukah Coach Vlado menutup laga perpisahannya dengan PSIM dengan kemenangan? Aku Yakin Dengan Kamu!

Yodab.id (WSP)