Yodab.id – PSIM akan bertandang ke Tuban pada matchdab ke-5 liga 2 grup timur, pada Kamis (20/7) di Stadion Bumi Wali, Tuban, dengan mengusung misi curi poin. Laga ini merupakan laga perdana Aji Santoso sebagai pelatih PSIM, setelah pelatih sebelumnya, Vladimir Vujovic (Vlado) memutuskan untuk mengundurkan diri setelah merasa bertanggungjawab atas buruknya performa PSIM diawal musim ini. Tidak hanya Vlado yang memutuskan mundur, buruknya performa PSIM diawal musim juga memaksa manajer PSIM yang lalu, Effendi Syahputra untuk ikut mengundurkan diri dan digantikan oleh manajer baru, David MP Hutauruk.

Dalam laga debutnya, Aji Santoso akan membawa dua pemain naturalisasi PSIM, yakni Cristian Gonzales dan Rapahel Maitimo. Kemudian, nama-nama yang sering masuk dalam starting line-up turut dibawa. Beberapa di antaranya adalah I Putu Pager, Ichsan Prtama, Aditya Putra Dewa, hingga Raymond Tauntu. Sementara Hendika Arga Pertama dan Vivi Asrizal masih belum bisa memperkuat PSIM karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Rekor pertemuan antara PSIM dan Persatu saat ini masih berimbang, dari 2 kali pertemuan kedua tim, masing-masing tim memetik kemenangan satu kali. Tercatat pada pertemuan pertama di Liga 2 2017, Persatu berhasil mengalahkan PSIM dengan skor tipis, 1-0 berkat gol Wirahadi Kusuma, dan PSIM berhasil membalas kekalahan mereka ketika bermain di SSA pada leg kedua dengan skor 3-1 berkat gol Krisna Adi, Hendika Arga, dan Rangga Muslim.

Mampukah Aji Santoso memberikan kemenangan pada debutnya melatih PSIM? Optimis dab!

 

Yodab.id – wsp