Yodab.id – PSIM akan menghadapi Bogor FC Sulut United pada awaydab ke – 8 (3/8) di lanjutan liga 2 2019 grup timur. Pertandingan yang pada awalnya direncanakan dihelat di stadion Klabat, Manado, batal dilakukan karena terkendala izin keramaian di ibukota provinsi Sulawesi Utara tersebut.

“Setelah ada penjelasan dari pihak keamanan, akhirnya kami putuskan bermain di Gianyar. Kalau diundur 5 Agustus, jadwalnya sangat mepet karena kami akan bertanding lagi pada 8 Agustus,” ucap Sekretaris Sulut United, Moh Ali Ridho dilansir melalui Indosport.

Ridho mengungkapkan, keputusan pemindahan lokasi pertandingan antara Sulut United melawan PSIM Jogja yang semula direncanakan digelar di Stadion Klabat, Manado lebih karena masalah izin kepolisian. Di mana, kepolisian dari Polda Sulut karena pada saat yang bersamaan digelar Manado Festival.

“Selain itu juga ada even penyelaman massal oleh WASI. Kami juga sudah mendapatkan pemberitahuan dari LIB, perihal penetapan venue untuk pertandingan. Di mana LIB memberikan lampu hijau laga dihelat di Stadion I Wayan Dipta,” lanjut Ridho.

Laga kali ini cukup menarik untuk diperhatikan, karena kedua tim mempunyai hubungan satu sama lain. Mengapa? PSIM musim ini mayoritas pemainnya adalah mantan pemain-pemain pindahan dari Bogor FC. Sedangkan Sulut United merupakan Bogor FC yang berpindah homebase dari Bogor ke Manado dan berganti nama serta logo. Bahkan manajer PSIM yang lalu dan saat ini pun merupakan mantan pengurus manajemen Bogor FC. Sehingga pertandingan kali ini layak untuk disebut sebagai Derby Bogor.

PSIM Jogja dan Bogor FC Sulut United sendiri belum pernah bersua selama ini. Namun, PSIM wajib mewaspadai kekuatan tim berjuluk Gorango Utara (The North Shark) ini. Tim yang dibesut oleh Hery Kiswanto ini sekarang berada diperingkat 4 dengan poin 11, hanya tertinggal 1 poin dari PSIM yang berada diperingkat 2. PSIM wajib menang pada laga kali ini untuk mempertahankan kans berada diposisi 4 besar.

Mampukah punggawa Naga Jawa menang pada duel Derby Bogor ini? Menarik untuk kita nantikan.

Yodab.id (WSP)