Yodab.id – Laskar Mataram PSIM Yogyakarta sudah bisa berkandang di stadion kebanggaannya Mandala Krida saat menjamu Martapura FC pada laga lanjutan Liga 2 2019 pada 8 Agustus 2019. Selama kurang lebih tiga musim kompetisi terakhir, para suporter PSIM harus berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul, tepatnya sejak dimulainya kompetisi ISC B tahun 2016.
Pandemen PSIM tentu saja sudah sangat menantikan memasuki Mandala Krida yang saat ini begitu mewah. Tribun dengan kapasitas hingga 35 ribu ditambah kualitas rumput yang mumpuni diharapkan jadi pintu masuk menuju Liga 1 musim depan. Bak gayung bersambut, panpel pertandingan melawan Martapura besok sudah menyiapkan 25 ribu lembar tiket untuk laga perdana Laskar Mataram di Stadion Mandala Krida.
PSIM dan Martapura FC sudah bersua 4 kali selama ini. Kedua tim selalu berada dalam 1 grup dalam 3 musim terakhir sejak perhelatan Liga 2 dimulai tahun 2017. Masing-masing tim selalu meraih kemenangan jika bertindak selaku tuan rumah, tercatat PSIM 2 kali mengalahkan Martapura FC dikandang, dan 2 kali pula menelan kekalahan ketika bertandang ke Martapura. Pada pertemuan terakhir di Martapura 19 September 2018 yang lalu, PSIM harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-3.
PSIM saat ini menempati peringkat ke-2 di klasemen sementara, sedangkan Martapura berada di peringkat ke-7. Namun, selisih poin kedua tim hanya terpaut 4 poin, sehingga kemenangan menjadi harga mati agar skuat Laskar Mataram bisa bertahan di zona play off.
Mampukah Laskar Mataram meraih kemenangan perdananya di stadion Mandala Krida yang baru?
Yodab.id (WSP)