Yodab.id – Laga panas akan berlangsung di matchdab ke-10 grup timur Liga 2, Jumat, 16 Agustus 2019. PSIM Jogja akan bertandang ke Madiun menghadapi Persis Surakarta dalam laga yang bertajuk “Derby Mataram” tersebut. PSIM mengusung tekad wajib menang melawan “rival” mataram nya ini demi menegaskan siapa tim terbaik di dalam derby Mataram pada kesempatan kali ini.
Ini menjadi Derby Mataram pertama setelah derby terakhir yang terjadi 6 tahun yang lalu, atau tepatnya pada perhelatan divisi utama 2013/2014, dimana pada putaran pertama di Mandala Krida PSIM menaklukkan “Laskar Sambernyawa” dengan skor telak 4-1, dan pada putaran kedua PSIM ditahan oleh tuan rumah dengan skor 1-1 di stadion Manahan, Solo.
PSIM Jogja bertekad mencuri poin saat bertandang ke Stadion Wilis, Madiun. Klub berjuluk Naga Jawa ini tidak boleh kalah jika ingin mempertahankan posisi puncak klasemen sementara grup timur Liga 2. Saat ini PSIM berada diperingkat pertama dengan poin 18 poin, atau unggul 2 poin dari Persis yang berada di peringkat 3 dengan poin 16. Kekalahan dari Persis dapat membuat PSIM Jogja turun peringkat dari pemuncak klasemen. Untuk itu, tim asuhan Aji Santoso tidak boleh tergelincir ketika menghadapi Persis Surakarta.
Laga derby nanti diprediksi berlangsung ketat. Dari data yang berhasil dihimpun yodab.id, rekor pertemuan kedua tim sejak Lera Liga indonesia adalah sebagai berikut:

Mampukah PSIM Jogja memperpanjang rekor kemenangan atas Persis Solo pada penutupan putaran pertama Liga 2 kali ini?

Yodab.id – (wsp)