Kolaborasi dengan Live Mataram

Liga 2 2018 menjadi masa yang sulit bagi Laskar Mataram. Kala itu tim asal Yogyakarta ini mendapat sanksi berupa pengurangan 9 poin yang menyebabkan PSIM harus memulai kompetisi dengan poin -9. Sanksi tersebut merupakan akibat dari “dosa” tim pada perhelatan Divisi Utama tahun 2011-2012. Kala itu trio belanda tidak dilunasi haknya oleh manajemen PSIM dan kasus ini berlanjut ke FIFA. Namun, di sini kita tidak akan membahas itu lebih lanjut, toh hak-hak mereka sudah dilunasi plus denda, bunga, dan sanksi -9 nya (HAHA).

Kembali pada pembahasan Liga 2 2018. Pada masa sulit tersebut PSIM mampu meruntuhkan sumpah serapah haters nya yang berharap PSIM degradasi ke Liga 3. Akhir musim 2018, Laskar Mataram mampu finish pada posisi ke 6 grup timur dengan poin 31 dari total 12 kali kemenangan, setelah melalui 22 pertandingan. Terharu? Tentu. Bangga? Jelas! Suara sumbang, dan nada pesimis terhadap tim warisane simbah juga ejekan dari para haters mampu dibungkam semua.

Nah pada momen itulah Live Mataram -sebuah komunitas pendukung PSIM- menggagas sebuah ide yang menarik. Mereka mengajak kami, Yodab.id untuk melakukan kolaborasi dalam pembuatan Boxset edisi kedua dari Live Mataram. Mengambil tema “Kamilah Saksi Perjuan-9anmu,” Live Mataram mengajak beberapa komunitas pandemen PSIM lainnya untuk terlibat dalam pembuatan boxset tersebut. Yodab.id sebagai media komunitas mendapat “tugas” untuk menggarap majalah sebagai salah satu bagian pengisi dari boxset tersebut.

Selepas melalui segala proses, majalah yang kami beri tema “Hope and Trust,” sejatinya bisa dibaca secara terbatas di kedai Nutur Coffee, Kotagede. Namun, pada saat ini, kami memandang bahwa penting untuk mengabarkan majalah ini ke khalayak yang lebih luas. Oleh karena itu, mulai saat ini, kami menyediakan link download majalah Hope and Trust. Semoga bermanfaat.

 

sedot dab~

 

Yodab – ff